Senin, 12 Oktober 2009

IVAA Talk Series: US ARCHIVES TRIP
Oleh-oleh dari negeri Paman Sam

Penyelenggara:
Indonesian Visual Art Archive

Tanggal:
14 Oktober 2009
Waktu:
19:00 - 21:00
Tempat:
Perpustakaan Indonesian Visual Art Archive
Jalan Patehan Tengah 37
Yogyakarta, Indonesia

PRESENTASI/DISKUSI:
OLEH-OLEH DARI FARAH & PITRA
DARI KUNJUNGAN IVAA KE LEMBAGA-LEMBAGA ARSIP AS
14 Oktober, 2009
19.00 WIB – Selesai
Perpustakaan IVAA.
Jl. Patehan Tengah 37
Yogyakarta 55133

September lalu, IVAA, diwakili oleh Farah Wardani dan Pitra Hutomo, mendapatkan Visitors Grant Program dari Asian Cultural Council untuk mengunjungi sejumlah lembaga-lembaga arsip seni di Amerika Serikat yang berbasis di New York, Washington DC dan Los Angeles. Lembaga-lembaga tersebut adalah: New Museum at The Bowery, Asian American Art Alliance (New York), Smithsonian Archives of American Art, Freer and Sackler Gallery, Library of Congress (Washington DC), dan The Getty Center (LA).

Kunjungan ini terutama untuk mempelajari lebih dalam mengenai sistem serta metode kerja lembaga-lembaga ini terutama pada bagian Digital Initiative dan Database web mereka, yang relevan dengan fokus kerja IVAA saat ini yang akan semakin mengembangkan sistem pengarsipan berbasis web dan digital.
Rincian pengalaman dan pembelajaran yang mereka dapatkan dari trip ini akan dibagi dengan lebih lengkap pada presentasi/diskusi yang akan diadakan tanggal 14 Oktober 2009, jam 19.00 WIB, di perpustakaan IVAA.

Laporan lengkap tentang perjalanan serta diskusi yang berlangsung saat presentasi akan dimuat di Surat Edisi 36 yang akan terbit November nanti.

Kami harapkan kedatangan anda dalam acara ini. Sampai jumpa!


IVAA secara khusus berterima kasih pada Asian Cultural Council yang telah mendukung program ini.



Tidak ada komentar: