Selasa, 17 November 2009

Asian Hot Shots
Film Screening| Book Launching| Photo-Diary
Tanggal:
21 November 2009
Waktu:
16:00 - 21:00
Tempat:
GoetheHaus
Jl. Sam Ratulangi 9-15, Menteng
Jakarta, Indonesia


Sejak 2008 Asian Hot Shots meletakkan nuansa baru di dunia perfilman Jerman. Festival ini menawarkan satu basis untuk film independen dari anak-anak muda Asia dan untuk publik Jerman. Festival ini memberikan wawasan yang lain, menawarkan bioskop yang berani, provokatif dan eksperimental di luar gambar-gambar yang selama ini mendominasi dunia film Asia.

Hal penting yang ditekankan oleh festival ini ialah pertukaran antara pembuat film Jerman dan Asia. Melalui festival ini diharapkan para pembuat film yang masih muda mendapat inspirasi, kontak dan perspektif untuk proyek-proyek baru dan kerjasama Internasional.

Tahun ini Indonesia menjadi fokus festival ini dan dunia perfilmannya mendapat perhatian khusus. Yang diputar ialah film-film yang memberi gambaran mengenai perkembangan film independen dalam 10 tahun terakhir. “Sinema Indonesia Baru” yang muncul bersamaan dengan jatuhnya resim Suharto di tahun 1998 menjadi fokus festival ini.

Goethe-Institut Jakarta telah mengundang Riri Riza dan Mira Lesmana, dua insan film terkenal dari Indonesia, untuk menghadiri Festival Film Asian Hot Shots tahun ini di Berlin. Keduanya akan menjadi moderator dalam acara “Best of Asian Hot Shots” ini, dan menceritakan mengenai festival ini dari pengamatan mereka serta memperkenalkan satu buku yang baru selesai di cetak mengenai dunia perfilman Indonesia “Asian Hot Shots: Indonesian Cinema”.

Pers:
-www.thejakartapost.com/news/2009/02/01/stripping-film-industry-its-bare-essentials.html

Homepage www.asianhotshotsfestival.com



Tidak ada komentar: