Minggu, 06 Desember 2009

CROSS/PIECE
On The 8th Anniversary of Galeri Canna

Waktu Mulai:
15 Desember 2009 jam 19:00
Waktu Selesai:
02 Januari 2010 jam 19:00
Tempat:
GALERI CANNA
Jl.Boulevard Barat Raya Blok LC 6 No.33-34 Kelapa Gading Permai 14240, P. (62-21) 4526429-30, 4522536 f. (62-21) 4534667, e. canna@cbn.net.id, galeri.canna@yahoo.com www.galeri-canna.com
Jakarta, Indonesia

CROSS/PIECE – Cross: Persilangan. Piece: Potongan [karya] – adalah tajuk yang diambil untuk menampilkan kecenderungan karya seni rupa dalam semangat silang medium/disiplin/kode seni. Pameran ini hendak menampilkan berbagai kemungkinan bentuk-bentuk karya baru yang dihasilkan dari metode persilangan. CROSS/PIECE ingin memberi kesempatan kepada peserta pameran untuk secara sadar mengeksplorasi kerja interdisipliner, berbagai jalur (platform) seni dan gagasan yang berangkat dari pengalaman-pengalaman estetis peserta yang berbeda-beda.
Untuk pameran ini tim kurator mengundang peserta yang terdiri dari perupa (pelukis, pematung, pegrafis, dsb.), musisi, desainer dan perancang perangkat lunak komputer untuk menampilkan karya-karya baru yang dibuat secara khusus sebagai tanggapan terhadap tema CROSS/PIECE. Para peserta diharapkan bisa menampilkan karya yang dibuat dengan prinsip persilangan media, atau praktik kolaborasi interdisiplin. Inovasi bentuk dan ide serta eksperimentasi teknik menjadi presentasi yang diharapkan.
Konsep kuratorial pameran ini ingin memberi penekanan pada pengalaman kerja estetik personal yang selama ini ditekuni oleh seniman untuk dipertemukan atau disilangkan dengan berbagai ranah kreativitas lain untuk mencapai lahirnya gubahan-gubahan baru dan segar. Walaupun tawaran kuratorial ini terbuka dan membebaskan peserta untuk menjelajahi berbagai kemungkinan ide, bentuk dan teknik, tim kurator ingin menggali kesadaran para seniman untuk bisa menempatkan konsep persilangan ini pada konteks sejarah perkembangan seni rupa secara umum, dan budaya kontemporer secara lebih luas.

Curated by:
Enin Supriyanto
Agung Hujatnikajennong
Sudjud Dartanto

Presenting Croos/Project
By Indonesian Artists, Musician and Desaigners:
Arya Pandjalu & Sara Nuytemans.
Davy Linggar.
Farhan Siki.
Festivalist (Farid Stevi Asta & Robi Setiawan)
Ghost (Yasmina Yustiviani & Agra Satria)
Henry Foundation & Ade Darmawan
Indieguerillas
Kokok P. Sancoko feat Da Vinci Machines (Rudi Hendriatno)
Hitam Manis
RE. Hartanto.
Simponi
UNKL D/347 (Dendy Darman) & Syagini Ratnawulan.
Wedhar Riyadi & Yuvita.
3rd Droom (Rifki Sukma & Dita Gambiro)

OPENING HOURS
monday - saturday 10 am - 6 pm
sunday 11 am - 4 pm

public holiday CLOSED


Tidak ada komentar: