Rabu, 30 September 2009

M y B o d y
Groups exhibition of 43 Artists

Penyelenggara:
Dian M. Soedardjo
Waktu Mulai: 08 Oktober 2009 jam 19:30
Waktu Selesai: 18 Oktober 2009 jam 22:00
Tempat: Grand Indonesia, Lower Ground
Jl. M.H. Thamrin
Jakarta, Indonesia


Telepon:
0213457130384324
Email:
andigaleri@yahoo.com / info@andis-gallery.com


ANDI’S GALLERY

Kali ini, Andi’s Gallery kembali menyelenggarakan pameran besar. Sebuah pameran yang diikuti oleh lebih dari 43 perempuan perupa kontemporer Indonesia. Mengapa pameran ini hanya mengkhususkan diri pada perempuan perupa saja? Dan, mengapa pula ‘menyempitkan’ tema hanya tentang tubuh? Ada pertimbangan yang selayaknya harus kami kemukakan. Pertama, dalam beberapa tahun terakhir ini di Indonesia sedang tumbuh dengan baik sejumlah perempuan perupa. Pertumbuhan yang menggembirakan ini bukan hanya soal kuantitasnya, tetapi yang terpenting adalah kualitasnya. Kedua, wacana tubuh dalam berbagai disiplin ilmu, termasuk dalam seni, dewasa ini sedang memperoleh fokus kajian yang mendalam.

Pameran dengan tajuk “My Body” ini, dengan demikian diniatkan untuk memperoleh gambaran tentang representasi perempuan perupa kontemporer Indonesia perihal tubuhnya sendiri. Bagi kami, pilihan materi pameran ini sungguh menggembirakan. Betapa tidak, seluruh peserta pameran ini telah menyiapkan karya secara khusus atas tawaran yang diajukan kurator pameran ini. Selain lukisan, ada karya patung atau karya tiga dimensi lainnya, video, bahkan karya multi media. Ini menunjukkan bahwa perempuan perupa kontemporer Indonesia tidak hanya kaya gagasan dan media, tetapi juga beragam pilihan bahasa ungkapnya.

Akhirnya, atas terselenggaranya pameran “My Body” ini, kami ingin menyampaikan ucapan terimakasih kepada para perempuan perupa peserta pameran ini yang telah bekerja keras dan bersungguh-sungguh dalam menyiapkan karyanya; kepada kurator Hardiman dan Anzieb yang telah menyusun program pameran ini dan berkomunikasi dengan para perempuan perupa peserta pameran ini; kepada pimpinan dan staff Mall Indonesia yang menyediakan tempat bagi pameran ini; kepada para pecinta seni, pengamat seni, jurnalis seni, dan berbagai pihak yang telah mendukung pameran ini. Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih.

Jakarta, September 2009,
Andi Yustana


Tidak ada komentar: