Senin, 23 November 2009

EGO OKTO (Pameran Tunggal Singgih Adhi Prasetyo)
Penyelenggara:
BYAR Creative Industry
Waktu Mulai:
10 Desember 2009 jam 19:00
Waktu Selesai:
17 Desember 2009 jam 15:00
Tempat:
DAHARA GALLERY JL Dorang No.7 Semarang


Jadwal Kegiatan 10 – 16 Desember, pembukaan 10 Drsember 2009, pukul 19:00 – 22:00 WIB. Oleh Bapak Chris Dharmawan tempat di Dahara Gallery Jalan Dorang No7 Semarang.

Ego Okto, merupakan pameran tunggal Singgih Adhi Prasetya melalui eksperimen kekaryaan setahun lebih sejak 2007. Tanda serta visual dalam karya melalui figur imajiner yang lahir dari kebimbangan dan karakternya sebagai anak egois, idealis, bahkan narsis. Selain aktif mengikuti beberapa pameran di Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Semarang dan sekitarnya juga pernah memarken karya Video di Oberhousen Jerman. Dalam pameran ini Singgih menampilkan karya lukis, video, komik, drawing, dan obyek yang kesemuanya bercerita tentang figur imajinasi dengan nama Okto.

Ego Okto atau Ego Singgih akhirnya harus berbenturan dengan hal lain di luar kesenimanan. Hanya ada dua pilihan, pertama adalah menjadi seniman kaya. Dan kedua berperan menjadi seniman besar.

Menjadi seniman kaya bisa dalam sekejap, asalkan bersedia mengikuti selera pasar dan kepentingan disekitarnya.Seniman dipilih sekedar sebagai profesi. Atau pilihan yang kedua, menjadi seniman besar. Seniman besar meletakkan seni selain untuk membangun ekonominya juga sebagai media dalam memusatkan segala perhatian untuk tujuan lebih baik yang hendak dicapai banyak orang. Seniman berperan sebagai penggerak budaya, menuju perubahan dan kebetulan-kebetulan dalam membangun sesuatau yang baru.

Semoga kebimbangan Singgih terjawab melalui pemerannya kali ini.


Tidak ada komentar: