Kamis, 26 November 2009

Serambi Jazz
PITOELAS BIG BAND
Tanggal:
03 Desember 2009
Waktu:
19:30 - 22:30
Tempat:
GoetheHaus
Nama Jalan:
Jl. Sam Ratulangi 9-15, Menteng
Jakarta, Indonesia


Saxophone: Dony Koeswinarno (Leader/Music Director), Eugen Bounty, Devian Zikri, Donna Koeswinarso, Drio Permono
Trumpet: Harmoniadi, Wisnu Fajar, Edi, Syendi
Trombone: Enggar Widodo, Widiyekso, Toni Damianus, Yandri Krisanto
Rhythm Section: Sandy Winarta, Donny Sundjoyo, Irsa Destiwi, Tiyo Alibasjah

Sebagai penutup rangkaian kegiatan di tahun 2009, Serambi Jazz kembali menyelenggarakan sebuah konser musik. Akan tampil Pitoelas, sebuah kelompok dalam formasi big band yang akan memberikan suguhan komposisi-komposisi jazz dari lagu tradisional Indonesia hingga modern jazz.

Pitoelas Big Band lahir dari sebuah idealisme dan antusiasme dari setiap anggota pendirinya terhadap musik, terutama musik jazz dan big band. Diawali dengan sebuah obrolan, mengekplorasi ide-ide, untuk kemudian berlatihdan tampil bersama. Ini membuat Pitoelas Big Band menjadi sebuah grup yang kuat, terdiri dari para pemusik profesional muda terbaik.

Pemain saksofon dan komposer Dony Koeswinarno adalah salah seorang pendiri band ini. Saat ini Dony juga menjadi pemimpin band dan direktur musik Pitoelas. Dialah yang menulis dan menyusun aransemen musik, sekaligus bertindak sebagai kontraktor dan manajer band ini. Salah satu dari musik gubahan Dony dan band ini adalah “Ondel-ondel”, sebuah lagu tradisional Betawi yang disusun menjadi sebuah musik jazz bergaya big band. Anggota-anggota lainnya adalah pemain piano, aranjer dan komposer, Irsa Destiwi; pemain klarinet/saksofon, Eugen Bounty; pemain trombone, Enggar Widodo; dan beberapa nama lain yang sudah dikenal luas dalam komunitas musik jazz di Indonesia.

Pitoelas Big Band telah menjadi sebuah band profesional terbaik dengan pilihan daftar lagu yang beragam di Indonesia, dikenal memiliki fresh sounding, good looking dan swinging hard. Kini, Pitoelas Big Band sedang mempersiapkan debut album mereka.


Tidak ada komentar: