Jumat, 23 April 2010

CHABIB DUTA HAPSORO In Selasar Sunaryo Art Space
Jenis:Lokakarya


Waktu Mulai:
01 April 2010 jam 10:00
Waktu Selesai:
01 Juli 2010 jam 10:00
Tempat:
Bandung Indonesia


Sejak diluncurkan pada tahun 2000 oleh KELOLA Jalan Cikatomas II No. 33 Jakarta 12180 Indonesia, Program Magang Nusantara telah memiliki puluhan alumni yang tersebar di seluruh Indonesia. Program ini atas dukungan Kelola-Hivos, bertujuan memberi kesempatan bagi para penggiat (pelaku dan pekerja) seni Indonesia untuk memperdalam pengetahuan dan mengembangkan keahlian dalam bidang manajemen seni di dalam negeri. Mereka akan ditempatkan di organisasi seni budaya terkemuka di Tanah Air yang menjadi organisasi tuan rumah magang.

Hingga kini Kelola telah menjalin kerja sama dengan 13 organisasi seni budaya terkemuka di Indonesia. Organisasi tersebut ialah Centre Culturel Fran├žais (CCF) Jakarta, Goethe Institut Jakarta, JiFFest, Kineforum, Museum dan Galeri Foto Jurnalistik Antara, Teater Koma, The Japan Foundation, dan Saung Angklung Udjo, Selasar Sunaryo Art Space, Lembaga Indonesia Prancis (LIP), LPK Tari Natya Lakshita “Didik Nini Thowok“, Teater Garasi dan Yayasan Bagong Kussudiardja.

Program ini terbuka bagi mereka yang memiliki minat dan latar belakang di bidang seni dan berpendidikan minimal nongelar dengan pengalaman di bidang seni minimal 2 tahun. Usia pelamar dibatasi antara 23 hingga 40 tahun.

Seusai program, peserta diharapkan membagi pengalaman kepada komunitas seni di tempat asalnya. Mereka juga diupayakan dapat menjalin kerja sama lebih erat dengan mitra-mitra dalam jejaringnya agar kehidupan kesenian di tempatnya terus tumbuh dan berkembang.

Chabib Duta Hapsoro dari BYAR Creative Industry adalah salah satu peserta terseleksi Magang Nusantara 2010 yang akan di tempatkan sebagai Asisten Kurator di Selasar Sunaryo Art Space. Akan belajar dan tinggal di Bandung pada April-Juni 2010.

Melalui sarana Facebook Group BYAR Creative Industry ini khalayak bisa melakukan interaksi, diskusi, atau sekedar obrolan ringan. Untuk berbagi informasi, perbandingan perkembangan seni rupa antara Bandung-Semarang, maupun kajian seni rupa dan budaya massa lainnya. Khalayak juga bisa menikmati hasil dokumentasi/ 'cepretan' kamera Chabib Duta Hapsoro selama melakukan perjalanan seni.

Terimakasih.

Tidak ada komentar: